Juventus Tidak Merasa Sebagai Favorit Scudetto

SILVER BOLA – Juventus tampil konsisten di Serie A musim 2023/2024. Pada pekan ke-15, Si Nyonya Tua berada di posisi kedua klasemen dengan 36 poin. Namun, mereka sama sekali tidak merasa sebagai tim favorit scudetto.

Juventus menunjukkan performa solid. Dari 15 laga Serie A yang dimainkan, klub asal Turin tersebut mampu meraih 11 kemenangan dan baru sekali kalah. Juventus hanya berjarak dua poin dengan Inter Milan.

Inter Milan, sang juara bertahan, juga tampil luar biasa musim ini. Inter Milan meraih 12 kemenangan dari 15 laga yang dimainkan.

Hanya berjarak dua poin, dengan performa yang konsisten, Juventus layak disebut sebagai kandidat scudetto musim ini. Akan tetapi, Juventus memilih untuk tidak melihat itu sebagai target atau tujuan utamanya.

SAKSIKAN DAN NANTIKAN BERITA DAN JADWAL UPDATE TERBARU DARI SILVERBOLA.

Inter Milan Lebih Favorit

Juventus bersaing di papan atas klasemen Serie A dan berada dalam perebutan gelar juara. Namun, bagi pelatih Massimiliano Allegri, Juventus bukan favorit. Allegri melihat Inter Milan adalah kandidat utama peraih gelar.

“Kami tahu bahwa Inter Milan adalah favorit, mereka adalah tim yang dibangun untuk memenangkan liga,” buka Allegri dikutip dari Sky Sports Italia.

“Presiden Steven Zhang juga mengatakan bahwa target mereka adalah bintang kedua. Juventus harus bekerja untuk menjadi lebih baik tanpa merasa puas. Liga adalah jalan yang harus dikelola dengan keseimbangan,” sambungnya.

Target Juventus

Gestur Massimiliano Allegri dalam laga Serie A Atalanta vs Juventus, Minggu (1/10/2023). (c) La Presse via AP Photo/Spada

Scudetto akan menjadi hadiah yang besar bagi Juventus. Namun, Allegri memikirkan scudetto. Bagi pelatih 56 tahun, target realistis Juventus musim ini adalah masuk ke zona Liga Champions. Juventus ingin balik ke kompetisi Eropa.

“Kami telah mengikuti jalur pertumbuhan dan kami harus terus meningkatkan diri dengan tujuan utama yaitu kembali bermain di Liga Champions. Sebuah tujuan yang tidak kami lewatkan tahun lalu,” kata Allegri.

Musim lalu, Juventus finis di posisi ketujuh klasemen akhir Serie A 2023/2024. Juventus sebenarnya bisa bermain di UEFA Conference League, tetapi urung karena dapat sanksi dari UEFA karena financial fair play (FFP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *