Mikel Artetaa Puas Lihat Arsenal

MIKEL ARTETA

SILVERBOLA– Mikel Artetaa percaya bahwa tim Arsenal telah menunjukkan cukup banyak hal di babak penyisihan grup untuk membuktikan bahwa mereka dapat bersaing kembali di Liga Champions.

The Gunners sanggup mencuri satu poin saat melawat ke markas PSV Eindhoven pada matchday terakhir Grup B Liga Champions 2023/24. Bertanding di Phillips Stadion, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB, kedua tim bermain seri 1-1.

Mikel Artetaa membawa Arsenal unggul tiga menit sebelum jeda namun tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lima menit memasuki babak kedua melalui Yorbe Vertessen.



Baca Juga: Mengenal Federico Gatti, Eks Kuli Bangunan Kini Jadi Bintang Juventus

Layak Lolos

Arsenal telah memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup setelah kembali ke level elit sepak bola Eropa usai absen selama tujuh tahun dan Arteta merasa timnya telah membuktikan bahwa mereka layak berada di posisi teratas.

“Secara keseluruhan, saya pikir, sangat positif,” ujar Arteta ketika di tanya bagaimana kembalinya Arsenal ke Liga Champions.

“Saya pikir kami telah berkompetisi dengan sangat, sangat baik. Saya sangat menyukai pendekatan tim di setiap pertandingan, cara kami mencoba bermain dan mendominasi lawan.”

Minta Arsenal Tidak Jemawa

Kemudian, pelatih asal Spanyol ini mengungkapkan bahwa pencapaian Arsenal selama kampanye Liga Champions musim ini layak di apresiasi. Meski terhitung mulus, Arteta nyatanya ingin memperingatkan anak asuhnya untuk tidak takabur.

“Secara keseluruhan, finis di posisi pertama dengan satu pertandingan yang harus di mainkan, kami harus merasa sangat senang dengan pencapaian ini.

Lakukan Eksperimen

Arteta telah membawa tiga pemain muda ke Belanda, namun tidak ada satupun yang berhasil masuk ke lapangan, sebaliknya Declan Rice menjadi pemain pengganti di babak kedua di lini pertahanan.

“Ia memiliki ketenangan saat menguasai bola, ia memenangkan banyak duel untuk pemain seukurannya dan ia telah melakukannya di masa lalu. Dia adalah opsi yang bagus.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *