Bernardo Silva Kecam Wasit di Laga Liverpool vs Manchester City: Yang Konsisten!


SILVERBOLA – Playmaker Manchester City Bernardo Silva mengecam wasit Anthony Taylor dkk di laga kontra Liverpool karena menilai mereka tak membuat keputusan secara konsisten.

TrueConf Crack 

Duel yang digelar di Anfield pada hari Minggu (16/10/2022) itu berlangsung dengan ketat dan seru. Kedua tim silih berganti menciptakan peluang.


City sempat mencetak gol lebih dahulu melalui Phil Foden. Ia menyambar bola liar di kotak penalti Liverpool.

Bola itu sebelumnya sempat diamankan Alisson Becker. Tapi bola terlepas setelah ia tertabrak oleh Erling Haaland.

Bernardo Silva Kecam Wasit di Laga Liverpool vs Manchester City: Yang Konsisten!
Fakta dan Statistik Pralaga Premier League 2022/2023 Pekan Ini


Wasit Batalkan Gol Foden

Skuat Manchester City merayakan gol Phil Foden dengan heboh. Akan tetapi kemudian senyum mereka menghilang dengan cepat.

Pasalnya gol tersebut diperiksa ulang melalui VAR. Wasit Anthony Taylor kemudian membatalkan gol Phil Foden.

Ia meliht ada pelanggaran yang terjadi dalam proses terjadinya gol Phil Foden. Itu bukan pelanggaran Erling Haaland pada Alisson Becker.

Namun pelanggaran Haaland pada Fabinho. Striker Norwegia tersebut tampak menarik gelandang Brasil itu saat berusaha merebut bola.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini Live di SCTV, 19-21 Oktober 2022
Perbedaan Arsenal dan Man City? Tunggu Saja Diserang Cedera!

Baca Juga : Gavi Dapat Kopa Trophy 2022

Silva Kecam Wasit


Benardo Silva ternyata tak terima dengan keputusan wasit menganulir gol Phil Foden. Ia kemudian mengecam wasit karena bertugas secara tak konsisten.

“Apa yang kami harapkan dari wasit adalah konsistensi dalam mengambil keputusan. Ketika Anda melewati jalur tidak meniup peluit saat ada sedikit kontak sepanjang pertandingan, Anda harus menjaga keputusan itu dan terus seperti itu,” ketusnya kepada Sky Sports.

“Jika Anda ingin meniup peluit untuk semua pelanggaran, tiup saja semuanya, jika sejak awal Anda tidak meniup peluit saat adanya sedikit pelanggaran, kita melihat dalam permainan ini ia membiarkan kami bermain – yang bagus, yang oke-oke saja – maka jika ada gol Anda tidak bisa meniup peluit untuk pelanggaran yang itu, pelanggaran yang lembut,” ketusnya.

“Ya, jika Anda menginginkan konsistensi dari wasit, Anda tidak dapat mengubahnya karena itu keputusan yang sulit, menurut saya, Anda harus mempertahankan gol itu,” cetus Silva.

Respon Guardiola

Manajer Manchester City Josep Guardiola juga sempat berkomentar soal gol Phil Foden yang dianulir. Ia juga menyoroti kinerja wasit yang tidak konsisten.

“Inilah Anfield. Wasit berbicara dengan asisten saya dan mengatakan ia tidak akan memutuskan pelanggaran kecuali mereka terjadi dengan jelas,” ketusnya via Givemesport.

“Di sepanjang laga mereka berkata terus bermain terus bermain … kecuali gol itu, kami mencetak gol dan setelah itu permainan tidak dilanjutkan,” sambung Guardiola.

Jadwal Pertandingan Manchester City

Jadwal Pertandingan Manchester City berikutnya:

Pertandingan: Manchester City vs Brighton

Stadion: Etihad

Hari: Sabtu, 22 Oktober 2022

Kickoff: 21.00 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *