4 Pemain MU yang Berkelas Dunia di Mata Alex

SILVERBOLA -, Jakarta – 4 Pemain MU yang Berkelas Dunia di Mata Alex Ferguson adalah sosok yang tidak bisa dipisahkan dari kedigdayaan Manchester United (MU) pada eranya. Ia berhasil membuat MU menjadi tim terkuat di Inggris bahkan dunia.

Baca Juga -> Harapan Erling Haaland di Liga Champions

Selama 26 tahun di Old Trafford, banyak pemain dengan nama besar di MU yang berhasil ia orbitkan. Selama menukangi tim Setan Merah, ia punya nama-nama semacam Peter Schmeichel, Rio Ferdinand, Gary Neville, Roy Keane dan Wayne Rooney.

4 Pemain MU yang Berkelas Dunia di Mata Alex dan yang terbaik di mata Alex Ferguson.

Eric Cantona

5 Pemain Prancis yang Melegenda di Liga Inggris

Datang dari Leeds, Eric Cantona langsung menggunakan nomor punggung 7 di musim 1992/93. Dengan nomor ikonik tersebut, Eric Cantona menjadi bagian dari dominasi Manchester United hingga akhir karirnya di tahun 1997.

Eric Cantona juga menyapu bersih lima gelar English Super Cup bersama Manchester United.

Tidak hanya gol, Cantona juga menciptakan 61 assists di kesempatan tampilnya tersebut.

Ryan Giggs

Foto: 5 Produk Akademi Terbaik dalam Sejarah Manchester United, Jadi Kunci Era Kejayaan MU

Ryan Giggs adalah legenda Manchester United. Selama 24 tahun berkiprah di sepak bola profesional, ia hanya bermain di Manchester United.

Saat memutuskan pensiun pada 2014 lalu, Ryan Giggs tercatat memainkan 963 laga bersama United di semua kompetisi. Catatan tersebut adalah rekor penampilan terbanyak di klub.

Sir Alex Ferguson menyebut Ryan Giggs sebagai pemain yang fantastis.

Paul Scholes

Foto: 5 Transfer Musim Dingin Terbaik dalam Sejarah Manchester United, Termasuk Bruno Fernandes

Paul Scholes merapakans satu di antara pemain legendaris MU. Satu posisi di lini tengah pasti menjadi miliknya saat masih aktif bermain di MU.

Ia juga membantu MU mendapatkan 11 gelar Liga Premier, 3 Piala FA, dan 2 Mahkota Liga Champions. Ferguson juga memuji sosok Scholes sebagai seorang pemimpin sejati di tengah lapangan.

Cristiano Ronaldo

Foto: Deretan Penyerang Top yang Masih Kesulitan Mencetak Gol hingga Pekan Ketiga Liga Inggris 2022/2023

Cristiano adalah pemain yang paling ada di hati Sir Alex Ferguson.

Bersama MU di seluruh pertandingan, Ronaldo telah mengoleksi 143 gol dan bisa bertambah di musim ini. Sejauh ini ia punya 338 caps bersama tim Setan Merah.

“Dari keempatnya, Cristiano seperti hiasan di atas pohon Natal. Tentu saja, Ronaldo adalah seorang pemain yang sangat jenius,” tegas Sir Alex Ferguson dilansir dari Sportbible.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *