3 Syarat Timnas Indonesia Kalahkan UEA di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

SILVERBOLA -, Jakarta – Timnas Indonesia U-17 bakal berhadapan dengan Uni Emirat Arab (UEA) U-17 dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (5/10/2022). Duel ini akan sangat menarik karena kemenangan bisa membuat Tim Garuda Asia bercokol di puncak klasemen dengan 3 Syarat Timnas Indonesia dapat Kalahkan UEA.

Saat ini Timnas Indonesia U-17 berada di posisi kedua dalam klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan tiga poin hasil dari kemenangan telak 14-0 atas Guam pada laga yang digelar Senin (3/10/2022).

Baca Juga -> Pemain yang Dipuji Kevin de Bruyne usai Man City Bantai MU

Timnas Indonesia U-17 berada tiga poin di bawah UEA, tim yang sudah bertanding dua kali dan menyapu bersih dengan kemenangan. UEA mengawali kiprah di Indonesia dengan kemenangan telak 9-0. Kemudian mereka menang 4-3.

Kini dengan menghadapi langsung UEA pada Rabu (5/10/2022), Tim Garuda Asia berpeluang untuk menggeser mereka dari puncak lewat sebuah kemenangan pada Rabu malam. Kemenangan telak 14-0 atas Guam wajib menjadi motivasi tersendiri.

Pertanyaannya, mampukah Timnas Indonesia U-17 mengalahkan tim yang sudah membungkam dua tim lain di Grup C Piala Asia U-17 2022. Berikut ini 3 Syarat Timnas Indonesia Kalahkan UEA :

Pertahanan Harus Solid

Timnas Guam U-17 vs Timnas Indonesia U-17

Satu hal yang cukup menarik dari Timnas Indonesia U-17 adalah kemampuan dan kemauan mereka unntuk memainkan sepak bola yang positif.

Tidak hanya melakukan serangan demi mendapatkan gol, tapi di satu sisi mereka harus memastikan pertahanan jauh lebih solid dari sebelumnya.

Pada laga pertama menghadapi Guam, Timnas Indonesia U-17 seakan tidak kesulitan dalam pertandingan. Arkhan Kaka dkk. punya kecerdasan untuk bisa mengatasi segala tantangan di lapangan.

Namun, satu hal yang penting adalah bagaimana Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. mampu mengamankan gawang dari serbuan UEA.

Selain itu, solidnya pertahanan akan membantu Andrika Fathir Rachman yang mengawal gawang Timnas Indonesia U-17. Kini mereka hanya tinggal memastikan clean sheet yang mereka torehkan pada laga sebelumnya bisa terjaga dalam pertandingan ini.

Sabar dalam Permainan, Andalkan Serangan Balik

Indonesia vs Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Timnas Indonesia U-17 benar-benar harus bersabar untuk melawan UEA. Alasannya karena tim asal Timur Tengah ini akan sangat berbeda dengan Guam yang sudah mereka hadapi sebelumnya.

Tim asuhan Bima Sakti itu perlu mengenal lebih jauh bagaimana UEA memainkan sepak bolanya.

UEA dikenal memiliki permainan cepat dan mengandalkan postur tubuh yang tinggi. Hal tersebut mereka perlihatkan ketika menang 9-0 atas Guam dan 4-3 saat berhadapan dengan Thailand.

Namun, bersabar menunggu peluang datang dan kelengahan pemain lawan, Timnas Indonesia memiliki keuntungan untuk bisa menang.

Arkhan Kaka dkk. Wajib Maksimalkan Peluang

Foto: Paling Produktif, Ini Dia Sebaran 15 Gol Timnas Indonesia U-16 selama Piala AFF U-16 2022 Berlangsung

Namun, tim asuhan Bima Sakti ini hanya tinggal memaksimalkan potensi yang mereka miliki. Satu di antaranya adalah Arkhan Kaka yang sukses mencetak quattrick pada akhir babak pertama.

Selain Arkhan Kaka, ada 9 pencetak gol Tim Garuda atas Myanmar di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *