Hasil Bayern Munchen vs Viktoria Plzen: Skor 5-0

SILVERBOLA – Bayern Munchen mengamankan tiga kemenangan beruntun di Grup C Liga Champions. Kemenangan ketiga diraih atas Viktoria Plzen dengan skor 5-0 di Allianz Arena, Jerman, Selasa (4/10/2022) malam WIB.

Munchen sukses mencetak tiga gol sebelum 30 menit pertama di babak pertama. Leroy Sane mencetak gol di menit ke-8, kemudian Serge Gnabry mencetak gol di menit ke-13, dilanjutkan gol dari Sadio Mane di menit ke-21.

Kedigdayaan Munchen berlanjut di babak kedua. Sane sukses mencetak gol keduanya di menit ke-50 dan Eric Maxime Choupo-Moting mencetak gol terakhir di menit ke-59.

Kemenangan ini membuat Munchen nyaman di Grup C dengan sembilan poin dan belum sekalipun kebobolan. Sementara itu, Plzen justru terjerembab di dasar klasemen karena belum meraih poin dan baru mencetak satu gol.

Babak Pertama

Munchen langsung menggebrak saat laga baru berjalan delapan menit. Akselerasi Sane dari daerah pertahanan sendiri dituntaskan dengan tendangan jarak jauh.

Baru masuk menit ke-13, Munchen memperlebar jarak keunggulannya jadi dua gol. Gnabry menerima umpan matang dari Leon Goretzka untuk mengeliminasi garis pertahanan Plzen dengan umpan memanjakan.

Mane tidak ketinggalan beraksi. Pemain timnas Senegal itu beraksi meliuk-liuk dari sayap kiri. Gerakan cut-inside tersebut salah diantisipasi para pemain bertahan Plzen. Bola liar disambut Mane dengan tendangan keras menggunakan kaki kirinya di menit ke-21.

Munchen nyaris saja membuat skor jadi empat gol melalui Jamal Musiala. Namun, golnya Musiala justru jadii tumpuan. Sampai babak pertama usai, Munchen hanya unggul tiga gol tanpa balas.

Baca Juga : Jadwal Liga Champions 2022-2023 Minggu Ini

Babak Kedua

Munchen mengganti dua pemain pentingnya di awal babak kedua, Jamal Musiala dan Alphonso Davies. Namun, serangan Munchen tidak mengendur.

Babak kedua baru berjalan lima menit atau di menit ke-50, Munchen mencetak gol keempat. Sane berhasil mengonversi umpan akurat dari Mane.

Pesta gol Munchen berlanjut di menit ke-59. Choupo-Moting yang baru saja masuk di awal babak kedua sukses mencetak gol. Ia dimanjakan oleh assist dari Goretzka.

Munchen sebenarnya masih terus menciptakan berbagai peluang setelah gol kelima. Sane, Gnabry, Choupo-Moting, sampai Marcel Sabitzer punya peluang untuk mencetak gol lagi.

Namun, upaya-upaya tersebut justru tidak berakhir manis. Kebanyakan masih melenceng.

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Noussair Mazraoui, Dayot Upamecano (Benjamin Pavard 72’), Matthijs De Ligt, Alphonso Davies (Josip Stanisic 46’); Leon Goretzka (Marcel Sabitzer 72’), Ryan Gravernberch; Leroy Sane (Mathys Tel 58’), Jamal Musiala (Eric Maxim Choupo-Moting 46’), Sadio Mane; Serge Gnabary.
Pelatih: Julian Nagelsmann

Viktoria Plzen (4-2-3-1): Marian Tvrdon; Libor Holik, Lukas Sejda (Mohamed Tijani 63’), Liden Pernica, Milan Harve; Lukas Kalvach, Modou N’Diaye; Jan Kopic (Erik Jirka 58’), Adam Vikanova (Vaclav Jamelka 46’), Jhon Mosquera (Vaclav Pilar 85’); Tomas Chory (Fortune Bassey 58’).
Pelatih: Michal Bilek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *