Hina Wasit dengan Gesture Calciopoli, Jose Mourinho Dapat Sanksi Berat

Hina Wasit dengan Gesture Calciopoli, Jose Mourinho Dapat Sanksi Berat

SILVER BOLA – Jauh dari prestasi, tapi dekat dengan kontroversi. Itulah kata-kata paling tepat menggambarkan rekam jejak Jose Mourinho di AS Roma.

Ya, episode buruk terus dirasakan eks manajer Tottenham Hotspur itu. Terbaru ia mendapat hukuman larangan mendampingi dua laga AS Roma karena menghina wasit dengan mengacu insiden Calciopoli.

Inside terjadi ketika AS Roma ditahan imbang 2-2 oleh Hellas Verona pada laga lanjutan Liga Italia 2021/2022 akhir pekan lalu.

Pada sebuah momen, ia melakukan gesture sedang menelpon ke arah wasit yang memimpin pertandingan, Luca Pairetto.

Gesture itu dianggap sindiran karena Luca Pairetto adalah anak dari wasit senior Italia, Pieluigi Pairetto yang turut terlibat dalam penyelidikan Calciopoli 2006.

Pierluigi Pairetto diketahui sering melakukan kontak telepon dengan direktur Juventus saat itu Luciano Moggi, tetapi bersikeras dia telah berkomunikasi dengan direktur dari berbagai klub lain.

Oleh karena itu, isyarat telepon dari Jose Mourinho dilihat sebagai referensi langsung ke skandal Calciopoli. Tapi laporan Komisi Disiplin mencatat bahwa Mourinho juga mendekati Luca Pairetto setelah laga berakhir menuju ruang ganti dan meneruskan sindiran tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *