Seperti Liverpool, Sassuolo Juga Permalukan AC Milan dan Inter Milan di San Siro

SILVER BOLA – Seperti Liverpool, Sassuolo Juga Permalukan AC Milan dan Inter Milan di San Siro, Sassuolo memang bukan tim yang ambil bagian dalam persaingan scudetto Serie A. Tapi, Sassuolo punya catatan yang spesial musim ini yakni mempermalukan AC Milan dan Inter Milan di San Siro.

Sassuolo lebih sering menjadi klub papan tengah daripada bersaing untuk gelar scudetto. Tapi, Sassuolo adalah ‘kuda hitam’ di Serie A yang bisa merepotkan klub-klub besar dan mapan.

taboola mid article

Pada pekan ke-26 Serie A, Sassuolo membuktikan status sebagai ‘The giant-killers of Serie A’. Sassuolo meraih kemenangan saat bermain di markas Inter Milan, Senin (21/2/2022) dini hari WIB.

Sassuolo menang dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak Giacomo Raspadori dan Gianluca Scamacca. Simak ulasan lebih lengkap tentang kiprah Sassuolo di bawah ini ya Bolaneters.1 dari 4

Sebelum Inter Milan, AC Milan Juga Lho!

Aksi Domenico Berardi di laga AC Milan vs Sassuolo di pekan ke-14 Serie A 2021-22 di San Siro, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Sassuolo tidak diunggulkan saat harus berkunjung ke Giuseppe Maezza sebagai markas Inter Milan. Sassuolo melewati empat laga sebelumnya dengan hasil buruk, tak pernah menang. Mereka bahkan tersingkir dari Coppa Italia.

Tapi, Sassuolo tampil perkasa di depan Inter Milan. Mereka unggul 2-0 pada menit ke-26. Setelah itu, Sassuolo mampu bertahan dengan sangat baik dan sesekali mendapat peluang dari counter attack.

Ini bukan kali pertama Sassuolo menang di San Siro atau Giuseppe Meazza. Sebab, juga meraih kemenangan atas AC Milan saat berjumpa pada pekan ke-14 Serie A, 28 November 2021 lalu. Saat itu, Sassuolo menang 3-1.

Gol-gol Sassuolo yang membuat Milan menuai malu di kandang dicetak oleh Gianluca Scamacca, Simon Kjaer (bd), dan Domenico Berardi. Sementara, gol AC Milan dicetak Alessio Romagnoli. Sassuolo perkasa di hadapan dua tim asal Milan!

Seperti Liverpool

Sebelum Sassuolo, ada Liverpool yang secara resmi menjadi ‘penjajah’ San Siro musim 2021/2022. Liverpool mampu mengalahkan AC Milan maupun Inter Milan ketika bermain di San Siro. Kedua laga terjadi pada pentas Liga Champions.

Liverpool menang 2-1 di markas AC Milan lewat gol Mohamed Salah dan Divock Origi. Sementara, saat bersua Inter Milan di San Siro, Liverpool menang melalui gol Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Liverpool dan Sassuolo menjadi tim mampu mengalahkan duo Milan di San Siro. Lalu, Mohamed Salah dan Gianluca Scamacca adalah pemain yang selalu mencetak gol pada dua pertemuan tersebut.

Komentar Pelatih Sassuolo

Sassuolo ‘hanya’ klub yang berada di posisi ke-11 klasemen Serie A. Mereka telah kebobolan 44 gol dari 26 laga di Serie A. Tapi, Sassuolo menang atas Juventus, AC Milan, dan Inter Milan dengan status tim tandang.

“Kami selalu ingin bertarung dengan level yang sama, bahkan dengan tim yang lebih penting dari kami,” kata pelatih Sassuolo, Alessio Dionisi.

“Kami menghormati lawan, dan hari ini kami mengubah sistem selama pertandingan untuk memudahkan penyerang kami menyerang, karena saya tidak terlalu suka ketika mereka dipaksa untuk kembali dan bertahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *