Antonio Conte, ‘Monster’ di Hadapan si Jenius Pep Guardiola

Silverbola.news – Manajer Tottenham, Antonio Conte, memberi bukti bahwa dia adalah monster di hadapan Josep Guardiola. Sebab, Conte adalah satu-satunya manajer yang lebih sering menang dibanding kalah melawan Guardiola.

Tottenham berjumpa Manchester City pada duel pekan ke-26 Premier League, Minggu (20/2/2022) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Etihad itu, Tottenham secara heroik mampu memetik tiga poin dengan kemenangan 3-2.

Gol-gol Tottenham pada duel di markas Man City di cetak Dejan Kulusevski dan Harry Kane (2 gol). Sementara, Man City sempat mendapatkan asa meraih poin dari gol yang di cetak Ilkay Gundogan dan penalti Riyad Mahrez.

Ini adalah kemenangan penting bagi Tottenham. Juga untuk Conte yang kini lebih superior di banding Pep.

Monster Conte

Performa Tottenham di bawah racikan Conte memang belum meyakinkan. Bahkan, pekan ini sempat muncul isu jika Conte frustrasi dengan kebijakan transfer klub. Tapi, Conte memberi komitmen besar di laga melawan Man City.

Paling tidak, ada dua catatan monster yang mampu di torehkan Conte pada duel ini.

Pertama, Conte membawa Tottenham menjadi klub pertama yang mengalahkan Man City setelah 15 laga beruntun tanpa kekalahan. Conte melakukan apa yang tidak bisa di lakukan Thomas Tuchel, Mikel Arteta, hingga Marcelo Bielsa dalam 15 laga ke belakang.

Kedua, Conte menjadi satu-satunya manajer lebih sering menang di banding kalah dalam setidaknya lima pertemuan melawan Guardiola. Rekor Conte melawan ‘si jenius’ adalah: lima pertemuan, tiga kali menang, dan dua kali kalah.

Penguasaan Bola vs Keinginan Menyerang

Conte menyadari bahwa laga melawan Man City tidak akan berjalan mudah. Conte memprediksi Man City bakal punya penguasaan bola lebih banyak. Tapi, dia meyakinkan Tottenham pada peluang untuk menang selalu ada.

“Anda tahu ketika Anda bermain melawan Manchester City, Anda akan kehilangan 70 % penguasaan bola,” buka Conte.

“Tetapi saya katakan kepada para pemain saya bahwa ketika Anda bertahan, dalam pikiran Anda, Anda harus selalu menyerang. Dalam pikiran Anda, Anda ingin memenangkan bola dan menyerang,” tegas manajer asal Italia tersebut.

Sumber : Silverbola.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *