Andrea Pirlo Berpotensi Latih Klub Liga Italia di Musim Ini.

Andrea Pirlo Berpotensi Latih Klub Liga Italia di Musim Ini.

SILVERBOLA.NEWS _ Andrea Pirlo Berpotensi Latih Klub Liga Italia di Musim Ini.  Liga Italia tampaknya akan kedatangan Andrea Pirlo lagi karena mantan pelatih Juventus itu dikabarkan tengah didekati klub Salernitana AS 1919.

Andrea Pirlo Berpotensi Latih Klub Liga Italia di Musim Ini. Salernitana telah resmi memecat pelatih mereka,Stefano Colantuono, pada Selasa 15 Februarai 2022 yang lalu.

Menurut laporan Fabrizio Romano di Twitter, pihak dewan Salernitana telah melakukan pendekatan terhadap Pirlo sebagai pengganti Colantuono. Meski demikian masih belum ada kabar lebih lanjut terkait keputusan Pirlo untuk kembali menjadi juru taktik.

Mereka tercatat baru mengoleksi 13 poin dari 23 laga yang telah berjalan. Mereka juga baru mengoleksi tiga kemenangan, empat hasil imbang, dan 16 kekalahan. Teranyar mereka hanya mampu meraih poin imbang dalam dua laga sebelumnya.

BACA JUGA : Kiper Pertama yang Dibobol Cristiano Ronaldo Ternyata Pernah Berkarier di Indonesia.

Andrea Pirlo merupakan sosok legenda hidup asal Italia yang telah populer sejak era 1998 silam. Dia sukses membawa Italia menjadi juara Piala Dunia pada 2006 lalu. Tak hanya itu, saat masih bersama AC Milan, Pirlo juga berhasil membawa Rossoneri menjadi juara Piala Dunia Antarklub pada 2007.

Sejak muda Pirlo juga sudah meraih gelar juara bersama Timnas Italia U-21 dalam Piala Eropa kelompok umur era 2000. Pirlo juga tiga kali menjadi pemain terbaik secara beruntun pada 2012 hingga 2014. Namun sayang catatan mentereng kariernya sebagai pemain belum membawanya menjadi pelatih yang gemilang.

Pirlo menutup kariernya bersama Juventus pada Mei 2021 lalu setelah bergabung sejak Agustus 2020 dengan cara yang tidak baik-baik. Meski demikian tetap menarik untuk melihat kembali kiprah sang legenda hidup Italia tersebut di dunia kepelatihan.

Apalagi catatan Pirlo sejatinya tidak terlalu buruk saat bersama Juventus. Dari 52 laga ia memimpin Juventus, Pirlo mencatat berhasil membawa Bianconeri meriah 34 kemenangan, 10 imbang, dan delapan kekalahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *