Ditepis Thibaut Courtois, Messi Masih Mandul Tiap Bersua Real Madrid

Ditepis Thibaut Courtois, Messi Masih Mandul Tiap Bersua Real Madrid

SILVERBOLA – Lionel Messi gagal mencetak gol ketika Paris Saint-Germain bersua Real Madrid pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Torehan itu memperpanjang tren buruk Messi saat bersua Madrid.

Menjamu El Real di Parc des Princes, La Pulga di percaya menghuni starting XI PSG. Lionel Messi diplot sebagai striker dalam formasi 4-3-3 racikan Mauricio Pochettino.

Messi tampil cukup bagus dalam duel tersebut. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, kapten Timnas Argentina itu berhasil melepaskan delapan tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang serta akurasi umpan mencapai 82 persen.

Lionel Messi memiliki kesempatan membobol gawang Real Madrid dari titik putih pada menit ke-62. Hadiah sepakan 12 pas itu di dapat PSG setelah Kylian Mbappe di jegal Dani Carvajal di kotak terlarang.

Akan tetapi, Messi gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangan 12 pas Lionel Messi ke kanan bawah mampu di gagalkan kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Meski La Pulga gagal mengeksekusi penalti, Paris Saint-Germain berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal PSG di cetak Kylian Mbappe pada menit ke-90+4.

Hasil ini menjaga kans PSG lolos ke perempat final Liga Champions. Lionel Messi dkk. hanya butuh hasil imbang pada pertemuan kedua di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, 10 Maret mendatang demi melenggang ke delapan besar.

Gagal mencetak gol memperpanjang tren buruk Lionel Messi saat bersua Real Madrid. Berdasarkan data di Transfermarkt, Messi sudah cukup lama tak lagi membobol gawang Madrid.

Berdasarkan data di Transfermarkt, La Pulga terakhir kali mencetak gol ke gawang Los Blancos adalah pada 7 Mei 2018. Ketika itu, Lionel Messi membobol gawang Real Madrid pada menit ke-52.

Akan tetapi, gol pemain berusia 34 tahun tersebut tak mampu membawa Barcelona meraih kemenangan. Pada laga pekan ke-36 La Liga 2017/2018, Barca harus puas bermain imbang 2-2 kontra Real Madrid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *