Menang! Thailand Juara Grup A Piala AFF 2020

Menang! Gajah Perang Juara Grup A Piala AFF 2020

SILVERBOLA – Menang! Thailand Juara Grup A Piala AFF 2020. Thailand keluar sebagai juara Grup A Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Singapura di matchday pemungkas. Skuad berjuluk Gajah Perang menang telak 2-0.

Bertanding di National Stadium, Singapura. Sabtu (18/12/2021) malam WIB, Thailand terlibat permainan dengan tempo yang cukup lambat. Namun Singapura mampu menunjukan awal yang menjanjikan setelah dapat menguasai bola dengan lebih baik.

Namun pada lima belas menit sebelum turun minum, Thailand mampu menciptakan peluang yang menyulitkan lini belakang Singapura. Akhirnya, Thailand dapat untuk terlebih dahulu pada menit ke-31 Yusef Elias melakukan tendangan keras yang tidak bisa dihalau.

Pada waktu yang tersisa, Thailand kini mampu mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit ke 45+2, Supachai Chaided mampu mencetak gol kedua setelah berhasil mengeksekusi umpan dari Worachit Kanitsribumphen. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Thailand mampu menunjukan dominasinya dengan baik. beberapa peluang langsung dapat diciptakan oleh tim asuhan Alexandre Polking tersebut, Namun beberapa tembakan yang dilancarkan masih kerap meleset.

Sebelum pertandingan berakhir, permainan yang ditunjukan Singapura dan Thailand cenderung seimbang. Kedua tim mampu melakukan jual beli serangan, namun gol tidak juga kunjung tercipta.

Kedua tim terus berupaya untuk mencetak gol di waktu tersisa. Namun hingga laga berakhir, tidak ada gol lagi yang dapat tercipta. Thailand pun meraih kemenangan 2-0 sekaligus lolos ke babak semifinal sebagai juara Grup A.

Thailand (4-1-2-1-2) : Siwarak Tedsungnoen; Tristan Somchai Do, Yusef Elias Dolah, Pawee Tanthatemee, Suriya Singhmui (Philip Roller 46’); Thitiphan Puangchan (Picha Autra 66’); Worachit Kanitsribumphen, Pathompon Charoenrattanap (Pokklaw A-Nan 46’); Bordin Phala (Adisak Kraisorn 46’); Weerathep Pompun, Supachai Chaided (Siwakorn Tiatrakul 66’).
Pelatih: Alexandre Polking

Singapura (4-1-4-1) : Hassan Sunny; Shakir Hamzah (Zulfahmi Arifin 13’), Irfan Fandi, Safuan Baharudin, Zulqarnaen Suzliman; Hariss Harun; Shahdan Sulaiman, Hami Syahin (Saifullah Akbar 65’), Faris Ramli, Shawal Anuar (Nur Adam Abdullah 65’); Ikhsan Fandi.
Pelatih: Tatsuma Yoshida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *