Phil Foden Jadi Pemain Terbaik Premier League Musim 2023/2024

Phil Foden : Pemenang penghargaan Pemain Terbaik Premier League musim 2023/2024 sudah di umumkan pada Sabtu (18/5/2024) malam WIB. Gelandang Manchester City Phil Foden terpilih sebagai pemenangnya.

Bukan sebuah kejutan besar kalau Foden di nobatkan sebagai pemain terbaik Premier League musim ini. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun itu menunjukkan performa yang sangat gemilang bersama Manchester City.

Di Premier League musim ini, Foden sudah memainkan 34 pertandingan. Dia berhasil mencetak 17 gol dan delapan assist untuk timnya.

Performa apik Foden membantu Manchester City memuncaki klasemen Premier League dengan hanya selisih dua poin dari Arsenal. Mereka akan menjadi juara jika mampu mengalahkan West Ham, Minggu (19/5/2024) malam WIB.

Perasaan Phil Foden

Setelah memenangkan penghargaan pemain terbaik Premier League, Foden berbagi perasaannya. Dia merasa sangat dengan pencapaian ini.

“Memenangkan penghargaan ini adalah pencapaian yang sangat saya banggakan,” kata Foden di situs resmi Manchester City.

“Premier League di akui sebagai liga terhebat di dunia, dan merupakan suatu kebanggaan bisa di nominasikan bersama begitu banyak pemain hebat lainnya yang semuanya menikmati musim spesial untuk klub mereka.”

Performa Phil Foden

Bintang Inggris ini bermain di posisi tengah dan sayap.
Dia juga mencatatkan menit bermain terbanyak kedua di bandingkan pemain non kiper Manchester City lainnya musim ini.

“Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan cara saya bermain musim ini dan sangat senang bisa berkontribusi melalui gol dan assist sepanjang musim,” lanjut Foden.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf City,
dan terutama rekan satu tim saya karena tanpa mereka hal ini tidak akan mungkin terjadi.

“Dan saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memilih saya karena penghargaan ini sangat berarti.”

Jadwal Pertandingan Manchester City Berikutnya

Pertandingan: Manchester City vs West Ham

Kompetisi: Premier League

Venue: Etihad Stadium

Hari: Minggu, 19 Mei 2024

Jam: 22.00 WIB

Live streaming: Vidio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *