Sir Jim Ratcliffe Sesumbar MU Akan Hancurkan Manchester City dan Liverpool

Manchester United - Ilustrasi Jim Ratcliffe
Manchester United – Ilustrasi Jim Ratcliffe (Adreanus Titus)

SILVERBOLA, Manchester – Sir Jim Ratcliffe langsung sesumbar setelah resmi menjadi salah satu pemilik Manchester United (MU). Dia berjanji membawa MU kembali ke kejayaaan dan menghancurkan hegemoni Manchester City dan Liverpool.

Seperti di kutip dari Guardian, Kamis (22/2/2024), Sir Jim Ratcliffe menguraikan rencana untuk membawa Manchester United kembali ke puncak Eropa, dengan kombinasi sepak bola glamor dan sikap keras kepala. Dia meyakini rencana tersebut dapat menjatuhkan Manchester City dan Liverpool “dari posisi mereka” dalam waktu tiga tahun.


Ya, sejak Ferguson pensiun pada 2013, MU langsung paceklik gelar Liga Inggris dan Liga Champions hingga saat ini. Di saat bersamaan, Manchester City semakin moncer di level domestik dan Eropa, dan Liverpool juga meraup beberapa gelar bergengsi, termasuk Premier League dan Liga Champions.

Man City dan Liverpool Adalah Musuh

Six Key Areas That Will Decide Manchester City vs Liverpool

“Kami harus belanjar dari tetangga kami yang berisik dan tetangga yang lain,” kata Ratcliffe.

“Pada akhirnya mereka adalah musim. Tidak ada yang lebih saya sukai di banding menjatuhkan mereka dari tempatnya sekarang.”

“Tetapi, mereka di posisi bagus dalam beberapa waktu dan ada beberapa hal yang bisa kami pelajari dari mereka.Mereka mempunyai organisasi yang masuk akal, orang-orang hebat di dalam organisasi, lingkungan kerja yang baik, penuh semangat, dan elite. Saya sangat menghormati mereka, namun mereka tetaplah musuh,” tegas Ratcliffe.

Kondisi MU Bikin Frustrasi

Luton Town vs Manchester United: Laga pekan ke-25 Premier League 2023/2024
Selebrasi para pemain Manchester United merayakan gol kedua ke gawang Luton Town yang di cetak Rasmus Hojlund (kedua kanan) pada laga pekan ke-25 Premier League 2023/2024 di Kenilworth Road, Luton, Minggu (18/2/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Kondisi Manchester United memang tidak mengesankan. Fakta MU masih tercecer di peringkat keenam Liga Inggris musim ini, serta paceklik gelar liga sejak 2013, membuat Ratcliffe kesal.

“Apa yang terjadi dalam 11 tahun terakhir adalah kesengsaraan dan itu sunggung membuat frustrasi jika Anda seorang fan,” tutur Ratcliffe.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *