SILVERBOLA PSG tampil meyakinkan untuk membekuk Troyess dalam laga pekan ke-34 Ligue 1 2022-2023, Senin (8/5/2023). Skuad Christophe Galtier menang dengan skor 3-1.

Bertandang ke Troyes di Stade de l’Aube, PSG tentu lebih di unggulkan dari tuan rumah. Meski tanpa Lionel Messi dan Neymar, tim tamu masih terlalu tangguh bagi Troyes.

Kali ini tiga gol PSG datang dari aksi Kylian Mbappe (8′), Vitinha (59′), dan Fabian Ruiz (86′). Troyes sempat memperkecil kedudukan melalui gol Xavier Chavalerin (83′).

Tambahan tiga poin memperkuat posisi PSG di puncak klasemen Liga Prancis 2022-2023.

Babak pertama

Pertandingan di mulai dan PSG langsung mendominasi. Troyes memilih bermain defensif dan menunggu kesempatan untuk meluncurkan serangan balik.

Menit ke-8, PSG menjebol gawang Troyes. Umpan silang VItinha dibelokkan bek lawan dan membentur mistar. Bola pun muntah tepat ke hadapan Mbappe yang siap menyundul. Gol! Troyes 0-1 PSG.

Gol pembuka membuat PSG bermain semakin bebas di sisa babak pertama. Mereka terus mengurung Troyes untuk mengejar gol kedua. Meski begitu, skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Baca Juga : Juventus Kembali Menang, Max Allegri Puas dengan Performa Duo Pogba-Vlahovic

Babak kedua

Di babak kedua, pertandingan berjalan dengan tempo yang tidak jauh berbeda. PSG sangat dominan dalam 10 menit awal, Troyes hanya bisa bertahan.

Menit ke-59, gol kedua PSG pun tiba. Umpan silang Verratti mendarat sempurna untuk sundulan Vitinha. Bola berhasil diblok kiper, tapi kembali ke hadapan Vitinha yang sudah siap menembak. Gol! Troyess 0-2 PSG.

Menit ke-83, Troyes memperkecil ketinggalan. Setelah sekian percobaam umpan silang Chavalerin akhirnya mendarat sempurna untuk Yade di kotak penalti. Gol! Troyes 1-2 PSG.

Menit ke-86, PSG memberikan pukulan pemungkas. Sepakan keras Mbappe ditepis Gallon, tapi bola muntah ke hadapan Fabian Ruiz yang siap dengan sepakan melengkung. Gol! Troyess 1-3 PSG.

Susunan pemain

TROYES (3-4-2-1): Gauthier Gallon; Tanguy Zoukrou, Adil Rami, Erik Palmer-Brown; Andreas Bruus (68′ Thierno Balde), Xavier Chavalerin, Lucien Agoume (68′ Romenique Kouame), Yasser Larouci (81′ Pape Ndiaga Yade); Wilson Odobert, Mama Balde; Ike Ugbo (80′ Rony Lopes).

Pelatih: Patrick Kisnorbo.

PSG (3-5-2): Gianluigi Donnarumma; Marquinhos, Sergio Ramos, Danilo Pereira; Warren Zaire-Emery, Vitinha (90′ Ismael Gharbi), Marco Verratti (80′ Renato Sanches), Fabian Ruiz, Juan Bernat; Kylian Mbappe, Hugo Ekitike (80′ Carlos Soler).

Pelatih: Christophe Galtier

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *