Singkirkan Bayern Munchen, Man City Pertahankan Peluang Treble Winner!

SILVERBOLA – Man City sukses singkirkan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions pada Kamis (20/4/2023). Kesuksesan tersebut membuat The Citizen mempertahankan peluang treble winner musim ini.

Man City berhasil lolos ke semifinal Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 di leg kedua. hasil tersebut sudah cukup untuk pasukan Pep Guardiola menuntaskan perlawanan Bayern Munchen dengan agregat 4-1.

Man City memang belum mengamankan satupun gelar musim ini. Namun Man City masuk sebagai tim favorit juara di Liga Champions, Premier League, dan Piala FA.

Namun perjalanan Man City untuk mendapatkan treble winner tidak akan berjalan lancar begitu saja. Terlebih di semifinal mereka akan berhadapan dengan juara bertahan Liga Champions, 

Pertahankan Level

Aksi Kevin De Bruyne dalam laga Liga Champions 2022/2023 Bayern Munchen vs Manchester City, Kamis (20/4/2023) (c) AP Photo/Matthias Schrader

Gelandang Man City, Bernardo Silva menerangkan bahwa timnya saat ini sedang dalam rasa percaya diri yang tinggi. Untuk menjaga itu, Bernardo berharap timnya bisa mempertahankan level permainan hingga akhir musim.

Saat ini Man City mencatatkan torehan apik dengan 15 laga tanpa kekalahan. Sebelum hasil imbang melawan Bayern Munchen, Man City bahkan selalu menang dalam 10 laga terakhir mereka.

Kami berada pada titik musim di mana jika anda menurunkan performa dalam satu pertandingan, anda tersingkir dari kompetisi. Ini akan sulit tetapi kami akan bekerja sangat keras untuk membawa pulang beberapa gelar.

Membangun kemenangan demi kemenangan, kepercayaan diri itu, sangat penting dan kami perlu mempertahankannya seperti itu,” terang Bernardo di kutip dari BBC.

Misi Balas Dendam

Selebrasi skuad Real Madrid usai menjebol gawang Chelsea pada leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023, Rabu (19/4/2023) WIB. (c) AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Selain untuk mempertahankan peluang treble winner, laga melawan Real Madrid juga akan jadi misi balas dendam. Hal ini mengingat Man City di singkirkan Los Blancos pada Liga Champions musim lalu.

Kembali bertemu Real Madrid, Bernardo percaya diri timnya bisa lolos ke partai puncak. Gelandang asal Portugal itu berharap Man City bisa menuntaskan rasa sakit hati di musim lalu terhadap Real Madrid.

Mudah-mudahan ya! Kami akan melakukannya (balas dendam) dengan pasti. Kami selalu melakukannya tetapi kami merasa tim ini sangat, sangat percaya diri saat ini. Saya pikir kami akan lolos, ujar Bernardo.

Punya Haaland

Duel Joao Cancelo dan Erling Haaland dalam laga Bayern Munchen vs Manchester City, Kamis (20/4/2023) (c) AP Photo/Matthias Schrader

Man City kali ini punya modal yang berbeda untuk menghadapi Real Madrid di semifinal. The Citizen akan di perkuat striker baru mereka yang tampil tajam musim ini, Erling Haaland.

Striker asal Norwegia tersebut mampu menjadi pemain paling berbahaya bagi lawan manapun musim ini. Ketajaman Haaland bahkan membawanya menjadi top skor sementara Liga Champions musim ini.

Erling adalah pemain spesial, pemain berbeda dari yang kami miliki di masa lalu. Dia tidak membutuhkan banyak sentuhan.

Dia seperti bayangan selama 85 menit dan menyentuh bola begitu menjadi gol. Saat kami memiliki pemain spesial dalam serangan itu membuat kami merasa lebih nyaman di belakang, tambah Bernardo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *