Jurgen Klopp Sanjung Saat Liverpool Hantam Leeds United: Sudah Lama Tak Melihat Permainan Seperti Itu!

SILVERBOLA – Liverpool akhirnya kembali merasakan kemenangan saat mereka tampil dominan atas Leeds United. Pelatih Jurgen Klopp sampai memuji bahwa pertandingan tersebut merupakan permainan terbaik The Reds sejauh ini.

Liverpool berhasil tundukkan tuan rumah Leeds dalam laga lanjutan pekan ke-31 Premier League 2022/23. Bermain di Elland Road, Selasa (18/04/2023) dini hari WIB, Jordan Henderson dan kolega permak sang lawan dengan skor 6-1.

Mohamed Salah dan Diogo Jota menjadi bintang di laga tersebut dengan masing-masing mencetak dua gol, setelah gol pembuka dari Cody Gakpo dan gol telat dari Darwin Nunez. Leeds hanya mampu membalas lewat Luis Sinisterra.

Kemenangan ini mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan untuk Liverpool di semua kompetisi saat pasukan Klopp berada dalam jarak enam poin dari zona Liga Europa.

Faktor Intensitas Jadi Pembeda

Seusai laga, Jurgen Klopp menunjuk intensitas timnya sebagai faktor kunci dalam menghentikan penampilan buruk mereka sebelumnya.

“Saya pikir ini adalah pertandingan terbaik yang kami mainkan musim ini dari semua perspektif dan aspek permainan yang berbeda,” kata pelatih asal Jerman kepada Sky Sports.

“Saya pikir kami membuat banyak kesalahan, tetapi itu adalah pertandingan yang sangat bagus, [gol-gol sensasional dan serangan balik] itu adalah pertandingan terbaik dalam waktu yang lama.”

Bagian favorit saya adalah pada menit ke-92 kami berhasil merebut bola dari Leeds. Saya sangat senang dengan permainan itu, jelasnya.

Butuh Konsisten

Klopp menjelaskan lebih lanjut saat ia mengatakan bahwa Liverpool sudah mulai klik, dengan momen penting dalam musim mereka terjadi setelah berjuang dari ketertinggalan dua gol untuk bermain imbang 2-2 melawan Arsenal.

Ini adalah hal yang umum. Untuk memainkan sepak bola yang baik, Anda membutuhkan stabilitas, stabilitas yang hanya Anda dapatkan dari bertahan, tetapi ketika Anda berada dalam arus negatif seperti ini, maka Anda membuat keputusan yang salah, ucapnya.

Saya tidak dapat menjelaskan mengapa serangan balik kami tidak berhasil, namun malam ini berhasil. Itu terjadi di babak kedua saat melawan Arsenal.

Malam ini saya tidak yakin berapa banyak gol yang kami cetak setelah kami memenangkan bola kembali dan itu membuat perbedaan dan saya pikir kami tahu itu, komentarnya.

Pastikan Tak Bermain di Liga Champions

Liverpool tertinggal sembilan poin dari Newcastle United yang berada di posisi keempat dan tidak mungkin lolos ke Liga Champions, dengan Klopp mengakui bahwa empat besar mungkin berada di luar jangkauan The Reds.

Di mana kami akan berakhir, saya tidak tahu, tapi itu akan berlanjut setelah musim ini, jadi kami membutuhkan semua pertandingan untuk memahami, lanjutnya.

Saya tidak tahu apakah kami bisa mendekat [zona Liga Champions], tapi saya rasa itu tidak terlalu penting. Saya ingin melihat kami dengan keinginan yang sama, semangat yang sama, pemahaman yang sama seperti yang kami tunjukkan malam ini, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *