Hajar Bayern Munchen, Rodri: Rapatnya Pertahanan Jadi Kunci!

SILVER BOLA – Man City berhasil hajar habis Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions pada Rabu (12/4/2023). Gelandang Man City, Rodri sebut solidnya lini pertahanan jadi kunci kemenangan The Citizen.

Man City mampu menang dengan skor telak 3-0 di Etihad Stadium. Menghadapi Bayern Munchen yang sesama tim unggulan, Man City mampu tampil klinis di lini serang.

Rodri yang menyumbang gol pertama menerangkan bahwa kemenangan ini tak hanya disumbangkan para penyerang saja. Deretan bek Man City juga dianggap tampil sangat gemilang menghalau banyak serangan dari Bayern Munchen.

Ini adalah hasil yang bagus, tetapi juga cara tim bermain. Kunci bagi saya hari ini adalah sisi pertahanan, itu bagus, dan kami mengerti bagaimana menghukum mereka, ujar Rodri dikutip dari BBC.

Bukan Soal Penguasaan Bola

Sesuatu berbeda terjadi di laga super panas di Etihad Stadium. Man City yang hampir selalu unggul dalam penguasaan bola, justru kalah dari Bayern Munchen.

Man City yang biasanya mencatatkan 70 persen penguasaan bola, hanya mencatat 45 persen di laga tadi malam. Meskipun begitu, Rodri mengungkapkan bahwa penguasaan bola bukanlah segalanya.

Man City telah belajar untuk tampil lebih efektif dengan umpan-umpan langsung di laga dini hari tadi. “Terkadang kami memahami bahwa kami tidak dapat memiliki 80% penguasaan bola. Mereka juga bermain.”

Kami mencetak tiga gol dan dapat mencetak empat gol, tetapi itu hasil yang bagus, sambung Rodri.

Belum Selesai

Kemenangan 3-0 tentu membuat banyak fans menganggap Man City hampir dipastikan lolos ke Semifinal Liga Champions. Namun bagi Rodri, perjalanan The Citizen belum selesai begitu saja.

Rodri memahami bahwa Bayern Munchen bukan tim yang akan menyerahkan tiket semifinal secara cuma-cuma. The Bavarians akan berusaha membalikkan keadaan di leg kedua yang digelar di Allianz Arena.

Kami pikir itu belum selesai. Mereka adalah tim yang bagus dan kami senang dengan performanya, tetapi kami harus berusaha memenangkan pertandingan, terang Rodri.

Momen Istimewa

Gol pembuka Rodri di laga melawan Bayern Munchen tak hanya penting bagi timnya. Gol tersebut juga merupakan torehan perdana Rodri sepanjang bermain di Liga Champions.

Rodri mengaku senang bisa mencetak gol di laga super penting bagi timnya itu. Terlebih gol yang dicetaknya melalui proses yang sangat indah.

Sangat istimewa bagi saya untuk mencetak gol pertama saya di Liga Champions. Pada saat itu kami sedang berjuang karena mereka adalah tim yang sangat hebat, ucap Rodri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *