Jelang Lawan Argentina di Piala Dunia 2022, Bruno Petkovic: Kroasia Jangan Terlalu Fokus Kepada Lionel Messi!

Bola.net – Timnas Kroasia mengusung misi untuk tampil di dua laga final Piala Dunia, namun mereka harus mampu menyingkirkan Argentina di babak semifinal Piala Dunia 2022. Pemain Vatreni, Bruno Petkovic menegaskan dirinya bersama rekan-rekannya tidak hanya berfokus kepada Lionel Messi melainkan seluruh penggawa La Albiceleste.

Kroasia akan berjumpa Argentina pada babak semifinal Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Rabu (13/12/2022) dini hari WIB. Vatreni sebelumnya mampu menyingkirkan tim unggulan Brasil di babak perempat final lewat drama adu penalti 4-2 setelah bermain alot di waktu normal.

Kemudian sang lawan, Argentina mampu melangkahi Belanda yang juga lewat babak adu tos-tosan dan Lionel Messi di laga tersebut tampil gemilang. Mengenai kehebatan La Pulga, Petkovic tidak menyangkalnya. Namun ia juga mewanti-wanti La Albiceleste tidak hanya memiliki seorang Messi saja.

“Kami belum memiliki rencana khusus untuk menghentikan Messi dan biasanya kami tidak berkonsentrasi menghentikan satu pemain tetapi seluruh tim. Argentina bukan hanya Messi, mereka memiliki sejumlah pemain hebat. Kami harus menghentikan seluruh tim Argentina ” kata striker Bruno Petkovic.

Penalti Tidak untuk Semua Orang

Bruno Petkovic juga memberi pandangannya soal babak adu tendangan penalti yang menurutnya tidak diperuntukkan untuk semua orang. Ia menilai faktor mental serta keberuntungan menjadi pembeda di babak tos-tosan tersebut.

“Saya pikir banyak orang yang bukan pesepakbola profesional bisa sukses mengambil penalti,” kata Petkovic.

“Perbedaannya adalah seberapa kuat mental Anda. Ada tekanan besar yang belum pernah Anda alami sebelumnya. Tapi itu juga membantu ketika Anda memiliki kiper kelas dunia.”

Baca Juga : Hasil Piala Dunia 2022 Argentina vs Australia: Skor 2-1

Andalkan Trio Gelandang

Timnas Kroasia di pastikan akan tampil full team dengan tidak adanya pemain yang diskors dan tidak ada terkena cedera. Tim asuhan Zlatko Dalic penuh percaya diri dan siap untuk tampil all out saat hadapi Argentina.

Bek Josip Juranovic mengaku Kroasia sangat beruntung memiliki pemain bintang di lini tengah. Pemain-pemain seperti Luka Modric, Mateo Kovacic, dan Marcelo Brozovic akan menjadi kunci dan ia mengatakan ketiganya sangat bisa di andalkan.

“Mateo, Luka dan Marcelo adalah lini tengah Kroasia terbaik dalam sejarah. Saya rasa itu tidak bisa di ulang. Ketika Anda mengoper bola kepada mereka, itu lebih aman daripada menyimpan uang Anda di bank!” kata sang bek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *