Cedera Paha, Karim Benzema ‘Out’ dari Piala Dunia 2022?

SILVERBOLA – Timnas Prancis sepertinya tidak lepas dari nasib buruk jelang Piala Dunia 2022. Setelah Christopher Nkunku, Karim Benzema juga mengalami cedera pada sesi latihan dan mungkin absen dari Piala Dunia 2022.

Nkunku mengalami cedera ketika Prancis belum terbang ke Qatar. Ia cedera pada sesi latihan, ketika berebut bola dengan Eduardo Camavinga. Nkunku pun di pastikan absen dari Piala Dunia 2022.

Didier Deschamps harus mencoret Nkunku karena tidak akan sembuh tepat waktu dan bermain di Piala Dunia 2022. Sebagai pengganti penyerang RB Leipzig itu, Deschamps memanggil Randal Kolo Muani yang bermain di Frankfurt.

Prancis kini sudah berada di Qatar dan memulai sesi latihan. Hanya saja, kabar buruk masih saja menghantui menyusul cedera yang di dapat Benzema. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Karim Benzema ‘Out’?

Prancis menjalani sesi latihan di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Sabtu (19/11/2022) waktu setempat. Benzema ambil bagian pada sesi latihan tersebut dan nasib buruk harus di alami pemain milik klub Real Madrid tersebut.

Jurnalis ESPN, Julien Laurens, membuat laporan bahwa Benzema mengalami cedera hamstring. Pemain 34 tahun cedera pada sesi akhir latihan. Situasinya bisa menjadi sangat buruk karena ada potensi Benzema tidak bisa bermain di Piala Dunia 2022.

“Peraih Ballon d’Or 2022 itu merasakan nyeri hebat di paha depan saat melakukan sprint menjelang akhir sesi latihan,” tulis Laurens di ESPN.

“Benzema saat ini sedang menjalani pemindaian untuk mengetahui sejauh mana cederanya tetapi dia sudah absen untuk pertandingan pembukaan turnamen Les Bleus melawan Australia pada hari Selasa (Rabu, 23 November 2022 dini hari WIB),” imbuh Laurens.

Baca Juga : Virgil Van Dijk Justru Takut Bertemu Penyerang Ini

Kondisi Buruk Karim Benzema

Kondisi Karim Benzema tidak ideal jelang Piala Dunia 2022. Karim Benzema berjuang melawan cedera selama paruh pertama musim 2022/2023. Benzema cedera sejak Oktober 2022, lalu sempat bermain lawan Celtic pada awal November, dan cederanya makin parah.

Benzema tidak terlibat dalam persiapan yang digelar Timnas Prancis sebelum terbang ke Qatar. Dia baru pertama latihan dan langsung cedera. “Diagnosis awal yang negatif dari staf medis,” kata Laurens.

Cedera Benzema bisa menjadi pukulan telak bagi Prancis. Sebab, selain Nkunku, Prancis juga harus memulangkan Presnel Kimpembe ke PSG karena cedera. Lalu, ada N’Golo Kante dan Paul Pogba yang juga harus absen dari Piala Dunia 2022 karena cedera.

Daftar Skuad Prancis di Piala Dunia 2022

Kiper: Alphonse Areola, Hugo Lloris, Steve Mandanda

Bek: Lucas Hernandez, Theo Hernandez, Axel Disasi, Ibrahima Konate, Jules Koundé, Benjamin Pavard, William Saliba, Dayot Upamecano, Raphael Varane

Gelandang: Youssouf Fofana, Eduardo Camavinga, Matteo Guendouzi, Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, Jordan Veretout

Penyerang: Karim Benzema, Kingsley Coman, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Kylian Mbappe, Marcus Thuram, Randal Kolo Muani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *