Solid di Arsenal, William Saliba Diyakini Bisa Tiru Legenda Chelsea John Terry

SILVERBOLA – Mantan pemain Barcelona Emmanuel Petit tidak meragukan kemampuan yang dimiliki William Saliba. Dia mengklaim bek Arsenal itu memiliki semua kualitas untuk meniru legenda Chelsea John Terry.

Arsenal membeli Saliba pada tahun 2019 lalu. Namun, sang pemain langsung dipinjamkan ke beberapa klub Prancis.

Saliba baru masuk skuat Arsenal pada musim ini. Pemain belakang asal Prancis tersebut sekarang menjadi pemain penting di skuat asuhan Mikel Arteta.

Saliba selalu menjadi starter dalam 13 pertandingan Arsenal di Premier League. Dia membantu timnya bertengger di puncak klasemen Premier League.

Tiru John Terry

Mantan gelandang Arsenal Emmanuel Petit terkesan dengan penampilan Saliba dan mengatakan bek The Gunners itu bahkan bisa meniru legenda Chelsea John Terry.

“William Saliba luar biasa. Dia memiliki semua kualitas untuk melakukan hal yang sama seperti John Terry,” kata Petit kepada Lord Ping.

“Dia sangat dewasa, kembali ke Arsenal dengan banyak motivasi dan dia banyak berkembang sebagai manusia dan juga pesepak bola.

“Saliba adalah batu karang saat melawan Chelsea, saya tidak ingin menjadi striker yang bermain melawannya karena dia tangguh dan kepercayaan dirinya benar-benar memasuki permainannya.”

Baca Juga : Graham Potter Ogah Turunkan Pemain Muda

Peluang Juara Arsenal

Arsenal belum mau turun dari puncak klasemen Premier League sampai saat ini. Petit menilai mantan timnya masih belum bisa menjadi juara karena kedalaman skuatnya masih kurang.

“Saya sangat senang dengan cara Arsenal bermain sejak awal musim,” tambahnya.

“Mereka pantas menang melawan Chelsea tetapi saya masih percaya ada jarak antara mereka dan Man City karena dua hal; kedalaman skuad, Anda tidak dapat membandingkan kualitas bangku antara kedua tim.

“Kedua, Man City mengontrak Erling Haaland untuk mengisi kekosongan dan jika Anda membandingkannya dengan Gabriel Jesus, saya sangat menyukai Jesus tetapi dia bukan pemenang pertandingan dan Haaland begitu.

“Anda dapat melihat bahwa ketika dia masuk dari bangku cadangan melawan Fulham, dia membuat perbedaan besar dalam permainan dan itulah perbedaannya.”

Jadwal Pertandingan Arsenal Berikutnya

Jadwal Pertandingan Arsenal

Pertandingan: Arsenal vs Brighton

Kompetisi: EFL Cup

Venue: Emirates Stadium

Hari: Kamis, 10 Oktober 2022

Jam: 02.45 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *