Hasil PSG vs Troyes: Skor 4-3

SILVERBOLA PSG memetik kemenangan krusial di lanjutan Ligue 1 2022/23. Berhadapan dengan Troyes, Les Parisien menang dengan skor 4-3.

Troyes berhasil unggul lebih dahulu melalui gol brace Mama Balde, namun PSG mampu membalikkan kedudukan berkat gol Carlos Soler, Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe sebelum Ante Palaversa memperkecil kedudukan di akhir babak kedua.

Berkat kemenangan ini PSG semakin kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan raihan 35 poin dari 13 laga. Sementara Troyes harus puas berada di peringkat 11 karena kekalahan ini.

Simak jalannya pertandingan seru tersebut di bawah ini.

Babak Pertama

Berstatus sebagai tuan rumah, PSG mengawali laga dengan bagus. Anak asuh Christopher Galtier itu langsung mendominasi pertandingan sejak awal.

Laga baru berjalan tiga menit, namun gawang PSG malah kebobolan. Mendapatkan umpan dari Rony Lopes, Mama Balde melepaskan tembakan voli yang menghujam gawang Donnarumma. Skor berubah 1-0 menjadi keunggulan tim tamu.

Tertinggal 1-0 membuat PSG meningkatkan intensitas serangan mereka. Usaha mereka itu berhasil berbuah manis di menit ke-24. Berawal dari Neymar yang melepaskan umpan lambung, Soler masuk ke kotak penalti untuk menyambut umpan itu, ia sempat mengontrol bola sebelum menceploskannya ke gawang Troyes. Skor kembali sama kuat 1-1.

Gol Soler itu membuat intensitas serangan PSG meningkat. Mereka membombardir gawang Troyes, namun hingga babak pertama berakhir kedudukan masih sama kuat 1-1.

Baca Juga : Neuer dan Muller Bisa Tersingkir dari Skuat Jerman untuk Piala Dunia 2022

Babak Kedua

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan belum berubah. PSG masih mendominasi jalannya laga sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak kedua.

Asik menyerang, gawang PSg malah bobol di menit 52. Mendapatkan umpan dari Wilson Odobert, Mama Balde yang berada di kotak penalti PSG mengelabuhi Sergio Ramos sebelum melepaskan tembakan mendatar yang menjebol gawang Donnarumma. Troyes kembali unggul 2-1 atas PSG.

PSG langsung memberikan respon instan usai kebobolan gol itu. Lionel Messi menyamakan kedudukan tiga menit berselang setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti menghujam gawang Troyes. Skor kembali sama kuat 2-2.

Tujuh menit berselang, giliran Neymar yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan terobosan dari Lionel Messi, Neymar yang lolos jebakan offside merangsak masuk ke kotak penalti Troyes dan menceploskan bola ke gawang Troyes. PSG berbalik unggul 3-1 atas Troyes.

Meski sudah unggul, PSG tidak mengendorkan serangan mereka. Alhasil di menit 77 PSG mendapatkan penalti setelah Gauthier Gallon menjaduhkan Carlos Soler di kotak penalti. Kylian Mbappe yang bertugas menjadi algojo melakukan tugasnya dengan sempurna sehingga PSG memperlebar kedudukan menjadi 4-2.

Meski tertinggal, Troyes menolak mengibarkan bendera putih. Di menit 89 Ante Palaversa memperkecil kedudukan menjadi 4-3, setelah ia memanfaatkan kemelut di depan gawang PSG untuk mencetak gol.

Jual beli serangan berlanjut, namun skor bertahan 4-3 untuk kemenangan PSG.

Susunan Pemain Kedua Tim

PSG (4-3-3): Donnarumma; Bernat (Mendes 85′), Kimpembe (Marquinhos 59′), Ramos, Mukiele; Soler (Sanches 77′), Verratti (Sarabia 85′), Vitinha (Fabian 59′); Neymar, Mbappe, Messi

Pelatih: Christopher Galtier

Troyes (5-4-1): Gallon; Conte (Larouci 72′), Salmier, Palmer-Brown, Porozo, Balde (Ripart 72′); Odobert (Palaversa 81′), Chavalerin (Dingome 90′), Kouame (Ugbo 82′), Lopes; Balde

Pelatih: Bruno Irles

Statistik Pertandingan

PSG – Troyes
Gol: 4-3
Total Shots: 19 – 16
Shots on Target: 11 – 5
Posession: 67% – 33%
Fouls: 8 – 11
Offsides: 2 – 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *