Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol: Menang Lagi, Real Madrid Makin Jauh di Atas Barcelona

Elche vs Real Msdrid

SILVERBOLA -, Jakarta – Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol Real Madrid menang atas Elche 3-0 pada pekan ke-10 Liga Spanyol 2022/2023 di Estadio Manuel Martinez Valero, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

 Atomic Email Hunter

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol Tiga gol Madrid dicetak oleh Federico Valverde (11), Karim Benzema (75), dan Marco Asensio (89). Selain tiga gol yang disahkan, Madrid juga punya tiga gol lain yang dianulir oleh VAR karena offside.

Elche sendiri bukannya tidak punya peluang. Ada beberapa peluang yang nyaris menjadi gol, tetapi kiper Andriy Lunin tampil impresif dengan melakukan sejumlah penyelamatan krusial.

BACA JUGA -> Rapor MU dan Arsenal di Liga Europa: Mentalitas Juara Bukayo Saka dan Keputusan Brilian Ten Hag

Kemenangan ini memastikan Real Madrid tetap berada di puncak klasemen dengan perolehan 28 poin atau unggul enam poin atas Barcelona di peringkat ke-2. Barcelona sendiri masih baru akan bermain. Bagi Elche, kekalahan ini semakin membenamkan mereka di dasar klasemen karena baru memperoleh tiga poin.

Babak Pertama

Elche vs Real Msdrid

Madrid membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan enam menit. Namu, VAR kemudian menganulir gol tersebut karena offside.

Tidak perlu waktu lama bagi Madrid untuk kembali mencetak gol di menit ke-11. Ia kemudian memberikan bola ke Valverde yang tak terkawal. Tanpa banyak gocek, Valverde melepaskan tembakan yang menghujam gawang Elche.

Elche akhirnya mendapatkan peluang pertama di menit ke-21. Ia berupaya mengincar pojok atas gawang Madrid dengan tendangannya, tetapi terlalu melambung.

Madrid kembali cetak gol di menit ke-26. David Alaba melakukan cut inside dari kiri dan bermain cepat satu sentuhan dengan Luka Modric dan Benzema. Lalu mencetak gol dari situasi 1-on-1.

Peluang lagi bagi Madrid di menit ke-39. Pergerakan lincah Vinicius di sayap kiri mampu membongkar pertahanan Elche. Ia kemudian memutuskan menembak ke arah tiang dekat. Namun, arah tendangannya masih melambung.

Madrid mendominasi di babak pertama dengan penguasaan bola mencapai 63 persen. Walaupun, kedua tim sama-sama sudah melepaskan empat tembakan ke gawang.

Babak Kedua

Elche vs Real Msdrid

Sungguh bukan hari keberuntungan bagi Madrid. Alasannya masih sama, posisi Benzema offside.

Madrid kembali mendapatkan peluang di menit ke-68. Sundulan Rodrygo dari jarak dekat masih belum mampu mencetak gol kedua Madrid.

Menit ke-70 giliran kiper Andriy Lunin yang beraksi. Berawal dari umpan silang di sisi kanan oleh Helibelton Palacios, Carlos Clerc sukses menyundulnya dari jarak yang sangat dekat. Namun, pemosisian dan reaksi Lunin sukses menggagalkan peluang tersebut.

Ia mencetak gol setelah melakukan umpan satu-dua dengan Rodrygo, sebelum melepas tembakan mendatar dari ujung kotak penalti Elche.

Madrid kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-84. Lewat situasi serangan balik di menit ke-84, Fede Valverde melepaskan tembakan dari jarak yang sangat dekat.

Menit ke-89 Madrid mencetak gol ketiganya. Asensio yang baru masuk berhasil mencetak gol tersebut lewat sentuhan pertamanya. Ia memaksimalkan umpan silang dari Rodyrgo di sisi kiri.

Madrid sukses menguasai pertandingan sebanyak 62 persen penguasaan bola. Namun jika melihat dari total tembakan, Madrid dan Elche sama-sama melepas total sepuluh tembakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *