5 Fakta Timnas Indonesia Vs Curacao

SILVERBOLA -, Jakarta – 5 Fakta Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Curacao pada FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (26/9/2022). Anak asuh Shin Tae-yong memiliki tugas yang tak ringan jelang laga kedua ini.

Sebelumnya, 5 Fakta Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao 3-2 pada laga yang digelar Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat. Saling berbalas gol terjadi sepanjang pertandingan sebelum Dimas Drajad menjadi penentu kemenangan.

Hanya saja, jelang laga kedua nanti, Elkan Baggott dkk. tak akan tampil dalam kondisi sempurna. Sebab, selain Asnawi Mangkualam yang dipastikan absen karena cedera, Ricky Kambuaya dan Dimas Drajad belum fit betul kondisinya.

Baca Juga – > Pesona Fachruddin Aryanto, Penjaga Skuad Timnas Indonesia

Terlepas dari situasi terkini Timnas Indonesia, ada lima catatan menarik jelang pertandingan menghadapi Curacao. Berikut ini ulasannya:

Empat Kali Menang Selama FIFA Matchday 2022

Foto: Goks! Timnas Indonesia Menang Besar atas Nepal dan Lolos ke Piala Asia 2023

Timnas Indonesia telah melakukan enam pertandingan selama FIFA Matchday yang digelar pada 2022, termasuk Kualifikasi Piala Asia 2023.Dari enam laga tersebut, empat kemenangan sukses diraih Merah Putih.

Tim Indonesia Vs :

  • Timor Leste 3-0
  • Bangladesh 0-0
  • Kuwait 1-2
  • Yordania 0-1
  • Nepal 7-0
  • Curacao 3-2=

Rekor Buruk Curacao

Berbeda dengan Timnas Indonesia, Curacao justru gagal menampilkan performa apik dalam lima laga terakhirnya. Mereka cuma menang sekali dan sisanya kalah.

Pada laga pertamanya, mereka kalah 0-1. Apakah situasi serupa bakal terulang ketika bersua Timnas Indonesia?

Rata-Rata Kebobolan Dua Kali

Timnas Curacao

Dari lima pertandingan tersebut, Curacao telah kebobolan 10 kali. Yang artinya, Juninho Bacuna dkk. rata-rata kebobolan dua gol tiap pertandingannya.

Sementara itu, Curacao hanya sanggup melesakkan lima gol, yang artinya, mereka mencetak satu gol tiap pertandingan.

Catatan Impresif Shin Tae-yong

Uji Coba FIFA Matchday 2022: Timnas Indonesia vs Timnas Curacao

Shin Tae-yong meraih 12 kemenangan dari 24 pertandingan sejak kali pertama menangani Timnas Indonesia senior pada Januari 2020. Dengan begini, pelatih asal Korea Selatan itu mencatatkan 50 persen kemenangan dari total pertandingan Merah Putih sejak 2,5 tahun lamanya.

Sementara itu, tujuh laga lainnya berakhir dengan kekalahan, sementara lima sisanya berakhir imbang.

  • Main: 24
  • Menang: 12
  • Kalah: 7
  • Imbang: 5

Incar Kemenangan Kedua

Sukses Timnas Indonesia mengalahkan Curacao adalah kali pertama buat Shin Tae-yong memberikan kemenangan atas tim yang berperingkat 100 besar FIFA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *