SILVERBOLA – Timnas Indonesia memetik kemenangan di FIFA Matchday edisi Sabtu, 24 September 2022. Berhadapan dengan Curaccao, Skuat Garuda menang dengan skor 3-2.

Gol-gol Timnas Indonesia di cetak Marc Klok, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad. Sementara Curaccao mencetak gol melalui Rangelo Janga dan Juninho Bacuna.

Simak jalannya pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Curacao di bawah ini.

Babak Pertama

Berstatus sebagai tim tamu, Curacao tidak keder bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Anak asuh Remko Bicentini ini langsung tampil menekan sejak awal.

Benar saja, baru tujuh menit laga berjalan, Curacao sukses membuka keunggulan di laga ini. Berawal daari tembakan keras pemain Curacao yang mengenai tiang gawang, bola pantulan langsung di sambar oleh Rangelo Janga ke gawang kosong Indonesia sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan sang tamu.

Tertinggal satu gol membuat timnas Indonesia mulai menaikkan intensitas serangan. Serangan-serangan balik skuat Garuda perlahan mulai merepotkan pertahanan Curacao.

Usaha timnas Indonesia itu berbuah manis. Di menit 18, Marc Klok sukses menyamakan kedudkan setelah kerja sama 1-2nya dengan Dimas Drajad sukses menembus kotak penalti Curacao dan di selesaikan dengan apik.

Empat menit berselang Timnas Indonesia berbalik unggul menjadi 2-1. Berawal dari umpan dalam panjang yang di lepaskan Pratama Arhan, bola berhasil disundul oleh Fachruddin Aryanto ke gawang Curacao.

Namun sayang timnas Indonesia sedikit lengah usai unggul 2-1. Dua menit berselang, Curacao menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui skema serangan balik, Juninho Bacuna yang tidak terkawal denga baik mendapatkan umpan terobosan lalu di selesaikan dengan baik ke gawang Nadeo.

Usai kedudukan sama kuat, jual beli serangan antara kedua tim semakin meningkat. Namun hingga babak pertama berakhir tidak ada peluang yang benar-benar berbahaya sehingga skor 2-2 bertahan.

Baca Juga : Seru! Man United dan Man City Bakal Rebutan Bastonni

Babak Kedua

Di jeda pertandingan, pelatih Shin Tae-yong memutuskan melakukan dua pergantian pemain. Egy Vikri dan Ricky Kambuaya dan di gantikan Marselino Ferdinan dan Saddil Ramdani.

Di awal babak kedua ini, Curacao lebih tampil dominan. Namun mereka kesulitan untuk membuat peluang yang bagus di menit-menit awal babak kedua.

10 menit pasca kick-off, Timnas Indonesia berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-2. Melalui skema serangan balik, Pratama Arhan melepaskan umpan mendatar dari sisi kiri dan kemudian disontek Dimas Drajad menggunakan backheelnya. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan skuat Garuda.

Tertinggal satu gol membuat Curacao meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun pertahanan Indonesia bermain dengan disiplin sehingga mereka bisa meredam serangan-serangan Curaccao.

Di sisi lain, Curacao terlihat mulai kelelahan. Situasi ini dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia untuk lebih rajin melepaskan serangan, meski sayang penyelesaian akhir penyerang-penyerang Indonesia kurang klinis.

Di akhir-akhir laga, Curacao terus menekan, namun Timnas Indonesia berhasil meredam serangan-serangan sang tamu sehingga skor 3-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, Rachmat Irianto; Egy Maulana Vikri, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Yakob Sayuri

Pelatih: Shin Tae-yong

Curacao (4-4-2): Jeremy Bodak; Shanon Carmelia, Rhu-Endly Martina, Justin Ogenia, Dylan Timber; Leandro Bacuna, Junino Bacuna, Michael Maria, Jeremy Antonisse; Rangelo Janga, Kenji Gorre,

Pelatih: Remko Marcelo Bicentini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *