Gianluigi Buffon Sudah Tak Berambisi

Gianluigi Buffon Sudah Tak Berambisi

Gianluigi Buffon Sudah Tak Berambisi

SILVERBOLA Gianluigi Buffon Sudah Tak Berambisi. Kiper Parma mengaku sudah tak lagi berambisi tampil di ajang Liga Champions. Eks kiper Juventus itu pun membeberkan alasan merasakan hal tersebut.

Gianluigi Buffon Sudah Tak Berambisi. Parma adalah tim divisi B di Liga Italia. Namun, tim itu merupakan tempat awal karier Buffon. Gianluigi Buffon mengatakan sudah tidak butuh pencapaian prestasi di ajang bergengsi tim-tim Eropa, seperti Liga Champions.

Di tidak memerlukan lagi penilaian dunia terhadap pencapaiannya di dunia sepakbola. Saya tidak perlu lagi, misalnya delapan trofi Liga Champions, untuk mengetahui seberapa bagus saya. Bahkan tanpa memenangkannya.

Meskipun kerap, dia mendapat kritikan atas pilihan kariernya itu. Saya menggunakan kritik sebagai bahan bakar, terutama dengan semakin tuanya usia saya.

BACA JUGA : UEFA Nations League: Momen Persija Menjaga Ketat Cristiano Ronaldo

Gianluigi Buffon

Buffon memang sudah sukses menorehkan karier ciamik di dunia sepakbola. Ada banyak gelar juara bergengsi yang sudah diraihnya kala membela tim nasional atau bermain di level klub.

Bersama Timnas Italia kiper berusia 44 tahun itu sudah menjuarai Piala Dunia. Lalu, di level klub, utamanya bersama Juventus, Buffon sudah meraih banyak gelar, seperti 10 titel Liga Italia, 6 gelar Coppa Italia, dan masih banyak lagi lainnya.

Buffon memiliki harapan penuh agar mantan rekan setimnya itu bergabung dengan Si Nyonya Tua -julukan Juventus. Sampai-sampai, dia menilai Di Maria akan seperti Maradona jika memilih melanjutkan kariernya ke Liga Italia. Apalagi keduanya sama-sama berasal dari Argentina.

Ucapan kiper berusia 44 tahun itu bukan tanpa alasan. Buffon mengungkapkan bahwa Di Maria merupakan sosok pemain yang memiliki kualitas lengkap dalam urusan mengolah si kulit bundar di lapangan hijau. Pesepakbola harus dihargai berdasarkan konteks di mana mereka bermain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *