SILVERBOLA – Gabriel Jesus tidak mendapatkan kesempatan dipanggil Timnas Brasil untuk jeda internasional kali ini. Performa apiknya di Arsenal tidak cukup untuk mendapatkan kesempatan di timnas.

Musim ini Gabriel Jesus memulai musim dengan sangat baik. Dia sudah mencetak empat gol dan tiga assists dalam tujuh pertandingan bersama Arsenal.

Biar begitu, performa apik Jesus tidak cukup membuatnya dipanggil mengisi skuad Brasil. Tidak ada yang tahu pasti alasannya, Tite memilih untuk tidak memanggil Jesus dalam laga internasional kali ini.

Absennya Jesus tentu menimbulkan gosip miring. Piala Dunia 2022 tinggal hitungan bulan, Jesus mungkin tidak bisa unjuk gigi di ajang empat tahunan tersebut.

Curhat Jesus

Performa dan kontribusi apik Jesus di awal musim ini seharusnya cukup jadi pertimbangan. Namun, striker 25 tahun ini pun memahami bahwa pelatih berhak menentukan keputusan tim.

Sejauh ini Jesus masih merespons dengan positif. Dia mengaku tidak ada masalah dengan keputusan Tite.

“Saya sangat menghargai keputusan pelatih, saya menaruh respek terhadap Tite, terhadap staf,” buka Jesus kepada ESPN.

“Seperti yang saya katakan, saya adalah orang Brasil, saya akan selalu mendukung tim. Dan saya juga menaruh respek terhadap pemain-pemain lain yang memang berkualitas.”

Baca Juga : Termasuk Neymar, 4 Bintang Asal Brasil yang Bersinar di Eropa Musim Ini

Terus mencoba

Memang belum ada kepastian mengenai skuad Brasil untuk Piala Dunia nanti. Masih ada beberapa bulan, ada kemungkinan Tite akan berubah pikiran.

Saat ini, Tite memilih penyerang-penyerang lain daripada Jesus. Dia memanggil Richarlison, Roberto Firmino, dan Pedro-nya Flamengo.

“Saya akan terus mencoba melakukan yang terbaik untuk mendapatkan kesempatan bermain lagi,” kata Jesus.

Sejauh ini Jesus telah mengoleksi 56 caps bersama Brasil, menorehkan 19 gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *