3 Pesaing David da Silva Pencetak Gol Terbanyak BRI Liga 1 2022 / 2023

SILVERBOLA -, Bandung – 3 Pesaing David da Silva Pencetak Gol Terbanyak Persaingan antar tim untuk merebut posisi puncak klasemen BRI Liga 1 2022/2023 semakin ketat. Jarak poin antar klub di papan atas tak berbeda jauh.

3 Pesaing David da Silva Pencetak Gol Terbanyak Madura United saat ini menghuni puncak klasemen dengan raihan 23 poin dari 10 laga. Selisih dua angka dengan PSM Makassar di urutan kedua dengan 21 angka.

PSM berpotensi menggeser Madura karena punya tabungan satu pertandingan lagi. Sementara itu, di posisi ke tiga dan empat dihuni Bali United dan Persija dengan 21 poin dari 10 laga.

Persaingan ternyata tak hanya terjadi antar tim di papan atas, tetapi juga pada perebutan status pencetak gol terbanyak atau top scorer BRI Liga 1 2022/2023.

Baca Juga -> Cara Son Heung-min Cetak Hattrick dalam 13 Menit di Liga Inggris

Rival David Da Silva

Nama bomber Persib Bandung, David da Silva berada dalam daftar teratas top scorer sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan koleksi sembilan gol dari 10 penampilan.

Selain David da Silva, ada beberapa nama yang siap memanaskan persaingan di daftar top scorer. Tiga di antaranya merupakan wajah baru, siapa saja?

Matheus Pato

BRI Liga 1 2022/2023: Bhayangkara FC vs Borneo FC

Penyerang Borneo FC Samarinda ini bersaing ketat dengan David da Silva dalam daftar top skor. Hingga pekan ke 10, Matheus Pato sudah mencatatkan 9 gol.

Pencapaian ini terbilang istimewa bagi Pato. Mengingat, striker berkebangsaan Brasil tersebut baru pertama kali berkarir di sepakbola Indonesia.

Sebelumnya, Pato memperkuat klub kasta kedua Liga Korea Selatan, Daejeon Hana 2019- 2021. Selama memperkuat Daejeon Hana, Pato membukukan 8 gol dari 42 penampilan.

Awal bergabung dengan Borneo FC, Pato memang langsung mencuri perhatian publik. Dia sukses menyabet gelar top skor di turnamen Piala Presiden 2022 dengan raihan 6 gol.

Lulinha

Foto: Momen Gol Kontroversial Lulinha yang Dianulir Wasit, Madura United Gagal Menang Dramatis atas Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023

Pemain berusia 32 tahun ini tampil cemerlang bersama Madura United. Sejauh ini, Lulinha sudah membukukan 6 gol dari tujuh penampilannya di BRI Liga 1.

Lulinha memang wajah baru di sepakbola Indonesia. Sebelumnya, eks Timnas Brasil U-17 tersebut berkarir di Liga Jepang bersama Montedio Yamagata.

Setelah kontraknya berakhir, Lulinha bergabung dengan Madura United pada Mei 2022 lalu. Selama memperkuat Laskar Sape Kerrab, Lulinha mengisi posisi winger.

Pada laga debutnya, Lulinha sukses mencetak hattrick ke gawang Barito Putera. Golnya itu sekaligus membantu Madura menang telak atas Barito dengan skor 8-0.

Michael Krmencik

BRI Liga 1 2022/2023: Persija Jakarta vs Persis Solo

Pemain berusia 29 tahun ini merupakan rekrutan anyar Persija Jakarta. Macan Kemayoran mengontrak penyerang asal Rep. Ceko ini dengan durasi panjang selama tiga tahun.

Krmencik mulai menunjukan ketajamannya bersama Persija di pekan keempat BRI Liga 1. Saat itu, dia sukses mencetak satu gol ke gawang Persikabo 1973.

Kemudian, eks pemain Victoria Plzen ini kembali mencetak gol saat berhadapan dengan Arema FC (1 gol), Bhayangkara FC (2 gol) dan Barito Putera (1 gol). Total Krmencik sudah mengoleksi lima gol dari 9 laga. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *