Ngeri Permainan Timnas Indonesia U-20, Gelandang Vietnam

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Hong Kong vs Indonesia

SILVERBOLA – Surabaya – Gelandang Vietnam, Nguyen Thanh Nhan, memprediksi duel pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan Timnas Indonesia U-20 akan sengit. Menurut Nguyen Thanh Nhan, Ngeri Permainan Timnas Indonesia ada empat nama pemain Timnas U-20 yang diwaspadai oleh timnya.

Laga krusial perebutan tiket ke Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Nguyen Thanh Nhan menilai Timnas Indonesia U-20 punya kemampuan menyerang yang baik.

Kualitas itu akan dipadukan dengan dukungan suporter yang menambah motivasi para pemain Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga -> Pelatih Hong Kong Melatih Tim Indonesia dan Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Ngeri Permainan Timnas Indonesia : “Mereka adalah tim yang kuat dan berstatus sebagai tuan rumah. Mereka memiliki semangat juang dan kemampuan menyerang yang bagus,” kata Nguyen Thanh Nhan.

4 Nama Diwaspadai

Pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka Brilliant

Nguyen Thanh Nhan berharap, keempat pemain tersebut mendapatkan pengawalan khusus.

“Terutama beberapa pemain seperti 9 (Hokky Caraka), 7 (Marselino Ferdinan), 20 (Ginanjar Wahyu), 21 (Rahmat Beri Santoso) yang punya kemampuan menyerang bagus,” ucap Nguyen Thanh Nhan.

Sejauh ini, Vietnam dan Timnas Indonesia U-20 sama-sama punya peluang besar. Kedua tim mengoleksi enam poin hasil kemenangan dua pertandingan. Selain itu, Vietnam dan Timnas U-20 juga memiliki koleksi gol sama yakni sembilan dan kebobolan satu tim.

Perkukuh Mental

Timnas Timor Leste U-20 vs Timnas Vietnam U-20 Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Pelatih Dinh The Nam juga meyakini Timnas Indonesia U-20 bakal mendapatkan dukungan maksimal dari suporter pada laga nanti.

“Kami akan mempersiapkan yang sebaik mungkin untuk pertandingan itu terutama secara mental pemain karena mereka akan mendapatkan tekanan besar dari suporter,” ucap Dinh The Nam.

Vietnam sebenarnya sudah berpengalaman akan hal ini. Pada Piala AFF U-20 2022 lalu, Vietnam juga bermain di Indonesia yang menjadi tuan rumah.

Laga Krusial

Konpers Piala Asia U-20 2023

Pelatih Dinh The Nam juga menyebut laga melawan Timnas Indonesia U-20 akan sangat krusial buat timnya. Laga nanti akan sama-sama menentukan peluang kedua tim ke Piala Asia U-20 2023.

“Tentu saja, pertandingan terakhir sangat penting buat kami karena akan menentukan untuk lolos ke Piala Asia U-20 2023 dan kami akan menghadapi Timnas Indonesia U-20,” kata Dinh The Nam.

Hanya satu tim yang lolos langsung melalui status juara grup. Adapun bagi tim peringkat kedua harus bersaing lagi di klasemen kecil dengan para peserta dari grup lain.

Kukuh di Pucuk

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Hong Kong vs Indonesia

Kemenangan 1-5 atas Hong Kong membawa Timnas Indonesia U-20 naik ke peringkat pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Sebab pada laga lain, Vietnam hanya unggul 4-0 atas Timor Leste.

Indonesia dan Vietnam sejatinya memiliki poin, selisih gol dan jumlah gol yang sama.

Namun, jika poin, selish gol, dan jumlah gol yang mereka dapatkan tetap sama setelah pertandingan terakhir kontra Vietnam (18/9/2022), penentuan peringkat akan menggunakan poin disiplin tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *