3 Modal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20

SILVERBOLA -, Jakarta – 3 Modal Timnas Indonesia U-20 dalam kepercayaan diri tinggi jelang berlangsungnya Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung mulai 14 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

3 Modal Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup F bersama dua negara Asia Tenggara lainnya yakni Vietnam dan Timor Leste. Sementara satu tim lainnya berasal dari luar ASEAN, Hongkong.

Meski mendapat ‘keuntungan’ sebagai tuan rumah, anak asuh Shin Tae-yong itu bakal tetap waspada. Mereka tak ingin nasib buruk di Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung Juli lalu, terulang di perhelatan kali ini.

Kala itu, Marselino Ferdinan dkk tampil superior di babak grup dan menyandang status tim tersubur. Tetapi harapan mereka menembus babak semi-final kandas setelah kalah dari Vietnam dan Thailand.

Tentu mereka tak ingin mengulang kesalahan yang sama. Dan tiga hal ini menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia U-20 untuk mengarungi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan mulus.

BACA JUGA -> 3 Pemain yang Bergabung Liga Inggris Sudah Ditutup

Kerangka Tim Tak Banyak Berubah

Pelatih Shin Tae-yong tak perlu membangun ulang skuad untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pelaksanaan Piala AFF U-20 2022 yang tak terlalu jauh waktunya, membuat kerangka tim tak banyak berubah.

Marselino Ferdinan bakal tetap mejadi tumpuan utama permainan Timnas Indonesia. Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim Siddiq juga tetap tersedia unttuk menggedor pertahanan lawan.

Sementara di sektor pertahanan, Cahya Supriadi bakal tetap berada di bawah mistar. Lini belakang juga masih akan sangat kokoh dengan kehadiran pemain-pemain semisal M. Ferrari dan Kakang Rudianto.

Makin Komplet

Selain mempertahankan muka-muka lama di Piala AFF U-20 2022 lalu, mereka juga kehadiran sederet pemain baru. Langkah ini dilakukan untuk memperkaya variasi permainan yang bakal dikembangkan selama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Dari sederet nama yang hadir, Persija Jakarta menambah banyak pemain mudanya dalam daftar skuad kali ini. Ginanjar Wahyu dan Frengky Missa hingga Barnabas Sobor yang tengah dipinjamkan ke PSPS Riau, masuk dalam daftar 23 pemain untuk perhelatan ini.

Langkah ini sendiri sempat mendapat keluhan dari pelatih Persija, Thomas Doll.

Muda dan Matang

Hadirnya kompetisi BRI Liga 1 2022/23 berdampak sangat besar bagi skuad Timnas Indonesia U-20. Beberapa nama mendapat kepercayaan untuk mentas di kompetisi kasta tertinggi tanah air musim ini.

Kesempatan itu bisa dibilang membuat penampilan mereka semakin matang. Menghadapi lawan yang beberapa level di atas mereka membuat pengalaman bertanding mereka lebih berkembang.

Atmosfer kompetisi juga memberikan dampak positif bagi pemain-pemain seperti M. Ferrari, Frengky Missa hingga Kakang Rudianto. Ekspektasi tinggi suporter merupakan makanan sehari-hari bagi beberapa pilar Garuda Nusantara.

Sesi Latihan Timnas

Latihan Timnas Indonesia U-20 Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *