Kolaborasi Regulator AS dan Inggris Bikin Aturan Kripto

SILVERBOLA – Kelompok regulator AS dan Inggris telah bertemu untuk membahas inisiatif regulasi kripto yang lebih luas. Mereka menegaskan kembali komitmen mereka untuk kerja sama berkelanjutan untuk mendukung inovasi keuangan yang aman, serta untuk memperkuat hasil peraturan untuk stablecoin.

Kelompok tersebut mengadakan pertemuan pada 21 Juli. Peserta termasuk pejabat dan staf senior dari HM Treasury, Bank of England, Financial Conduct Authority, Departemen Keuangan AS, Dewan Federal Reserve, Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC), Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC), Kantor Pengawas Keuangan Mata Uang (OCC), dan Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC).

Pertemuan tersebut menjelaskan untuk memperdalam kerja sama regulasi bilateral dengan tujuan lebih meningkatkan stabilitas keuangan, perlindungan investor, pasar yang adil, tertib, dan efisien; dan pembentukan modal di kedua yurisdiksi.

Pada pertemuan tersebut, regulator bertukar pandangan tentang peraturan aset kripto dan perkembangan pasar terkini, termasuk yang terkait dengan stablecoin, dan eksplorasi mata uang digital bank sentral (CDBC).

Semua peserta berkomitmen untuk melanjutkan kerjasama untuk mendukung inovasi keuangan yang aman, serta untuk memperkuat hasil peraturan untuk stablecoin di seluruh yurisdiksi.

“Peserta juga mempertimbangkan peluang di masa depan untuk diskusi lebih lanjut tentang inisiatif pengaturan aset kripto yang lebih luas,” isi pengumuman Departemen Keuangan AS, di kutip dari Bitcoin.com, Selasa (9/8/2022). 

Regulator dari AS dan Inggris mengakui pentingnya kemitraan berkelanjutan yang berkelanjutan dalam inovasi keuangan global dan mengakui pentingnya mempertahankan dan lebih jauh terlibat dalam diskusi multilateral tentang topik ini. 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. SILVERBOLA tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *