‘Musim Bencana’ Juventus, Allegri Murka: Anda Punya Ketidakjujuran Intelektual

Silverbola.news – Juventus tersingkir dari babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022. Si Nyonya Tua mendapat banyak kritik tetapi pelatih Massimiliano Allegri menolak jika musim ini disebut sebagai ‘musim bencana’ bagi Juventus.

Juventus harus angkat kaki dari babak 16 Besar Liga Champions usai kalah dari Villarreal. Pada leg kedua yang digelar hari Kamis (17/3/2022) dini hari WIB, Juventus kalah dengan skor 3-0 pada duel di Allianz Stadium.

Hasil itu membuat Juventus secara agregat kalah 4-1 dari Villarreal. Sebab, leg pertama yang digelar di Spanyol berakhir dengan skor 1-1.

Ini bukan pertama kalinya Juventus gagal di babak 16 Besar. Dua musim sebelumnya, juga selalu gagal di fase yang sama. Lantas, apa yang membuat Allegri enggan menerima tudingan musim?

Ketidakjujuran Intelektual

Gagal di babak 16 Besar Liga Champions menjadi kekecewaan besar bagi Juventus. Ada banyak rasa tidak puas dari fans dan kritik tajam dari pandit. Bahkan, Tapi, bagi Allegri, mereka tidak seburuk yang di lihat dari luar.

“Jika Anda punya ketidakjujuran intelektual, Anda membacanya dengan cara tertentu, tetapi kenyataannya berbeda. Apakah Anda mengerti?,” murka Allegri usai pertandingan.

“Saya tahu bahwa orang akan berbicara tentang kegagalan dalam kasus tersingkir dari Liga Champions, tetapi itu adalah ketidakjujuran intelektual. Saya tahu nilai tim.”

“Kami bermain dengan pemain yang sama selama dua bulan, kami bersaing untuk posisi empat besar Serie A dan Coppa Italia. Saya tidak punya apa-apa untuk mencela para pemain. Mereka melakukan hal-hal yang luar biasa,” tegasnya.

Target Juventus

Allegri tidak ingin ambil pusing dengan sekala opini buruk yang di selamatkan pada dirinya. Eks pelatih AC Milan itu hanya fokus pada target yang sudah di usung pada musim 2021/2022 ini.

“Musim belum usai, kami memiliki target yang harus di capai. Kami kecewa dan kami akan membuat penilaian untuk meningkatkan tim. Kami melakukan itu setiap tahun. Kita juga harus realistis, ada sepuluh tim di Eropa yang lebih unggul dari Juventus,” katanya.

“Itu bukan aib, itu fakta. Saya setuju bahwa kami harus lolos hari ini, tetapi itu tidak mudah. Tidak ada gunanya berbicara sekarang, kami harus tetap tenang, fokus pada liga dan Coppa Italia,” tutup Allegri.

Sumber : Silverbola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *