Desainer Off-White Virgil Abloh Meninggal Akibat Kanker

Desainer Off-White Virgil Abloh Meninggal Akibat Kanker

SILVERBOLA – Desainer Off-White Virgil Abloh Meninggal Akibat Kanker. Perancang busana Virgil Abloh meninggal dunia setelah menderita kanker. Pria berusia 41 tahun itu, merupakan Direktur Kreatif Louis Vuitton dan Off-White. Menurut info di akun Instagram resminya, ia menderita angiosarcoma jantung, bentuk penyakit agresif yang langka.

“Kami sangat sedih harus mengumumkan meninggalnya Virgil Abloh yang kami cintai. Dia memilih untuk menanggung pertempurannya secara pribadi sejak diagnosisnya pada 2019,” tulis akun tersebut, Senin (29/11).

Ia menjalani berbagai perawatan yang sangat menantang, sambil memimpin beberapa institusi penting yang mencakup mode, seni, dan budaya. Melalui semua itu, etos kerja, rasa ingin tahu yang tak terbatas, dan optimismenya tidak pernah goyah.

Virgil didorong oleh dedikasinya pada keahliannya dan misinya untuk mbembuka pintu bagi orang lain, dan menciptakan jalur untuk kesetaraan yang lebih besar dalam seni dan desain. Dia sering berkata, ‘Semua yang saya lakukan adalah untuk versi diri saya saat berusia 17 tahun’, sangat percaya pada kekuatan seni untuk menginspirasi generasi mendatang,” tulis akun itu lebih lanjut.

Abloh mendefinisikan ulang ide perancang busana modern, menambahkan DJ, artis, dan perancang furnitur ke gudang kreatifnya. Setelah pelatihan sebagai arsitek, ia mulai merancang pakaian pada 2012. Desain pertamanya, adalah sebuah sablon pada kemeja rugby Ralph Lauren.

Ia juga berkolaborasi dengan semua orang mulai dari Nike hingga Ikea, Perrier, dan Mercedes-Benz. Ia membawa mode ke arena yang belum pernah ada sebelumnya, melakukan silang kolaborasi dengan bidang lain. “ketika saya tampil di pekan mode, orang-orang berkata, ‘itu bukan mode’, “kata dia mengatakan kepada Observer pada 2019.

Pada 2013 dia mendirikan labelnya sendiri, Off-White, dan ditunjuk sebagai kepala desain pakaian pria di Louis Vuitton pada 2018. Dia adalah desaine kulit hitam pertama di Vuitton dan desainer kulit hitam paling populer di dunia fashion.

Abloh juga merupakan sosok yang sangat menonjol dalam rap, ia merancang beberapa sampul album termasuk album Kanye West dan Jay-Z Watch the Throne, serta My Beautiful Dark Twisted Fantasy milik West, dan sampul untuk Pop Smoke, Westside Gunn, Octavian, dan Lil Uzi Vert.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *